Terdampak Karhutla, Aktivitas 19 Bandara Terganggu

Meski begitu, ia menegaskan tidak ada satupun bandara yang ditutup.

BERITA | NASIONAL

Sabtu, 26 Sep 2015 21:16 WIB

Author

Ninik Yuniati

Terdampak Karhutla, Aktivitas 19 Bandara Terganggu

Kabut asap mengganggu penerbangan. (Foto: Kalteng.Kemenag.go.id)

KBR, Jakarta - Aktivitas 19 bandara di tanah air terganggu akibat bencana kabut asap. Kabut asap tersebut mengganggu jarak pandang pilot dalam penerbangan.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan JA Barata mengatakan, belasan bandara tersebut berada di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Meski begitu, ia menegaskan tidak ada satupun bandara yang ditutup.

"Jadi kalau dari laporan kami, ada dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, ada sejumlah 19 bandara yang sudah melaporkan kondisinya atau yang sudah dinotamkan. Tapi tidak ada satupun bandara yang ditutup, tapi secara keseluruhan, untuk operasional pendaratan maupun penerbangan, kita serahkan kepada pilotnya," kata JA Barata kepada KBR, Sabtu, (26/9).

JA Barata menambahkan, pihaknya meminta pihak maskapai dan pilot senantiasa memantau informasi terkait kondisi di lapangan. Ini lantaran, tidak ada kepastian kapan berakhirnya bencana asap tersebut.
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18