Siti Nurbaya Bantah Kisruh Tambang Pasir Lumajang Terjadi di Areal Milik Perhutani

KemenLHK akan menurunkan tim untuk mengkaji jika izin AMDAL sudah dikeluarkan oleh pemda.

BERITA | NASIONAL

Rabu, 30 Sep 2015 21:48 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Siti Nurbaya Bantah Kisruh Tambang Pasir Lumajang Terjadi di Areal Milik Perhutani

Ilustrasi tambang pasir. Foto: situs Pemerintah Provinsi Jawa Timur

KBR, Jakarta- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menegaskan wilayah tambang pasir kontroversial di Lumajang, Jawa Timur tidak berada di lahan Perhutani. Kata Siti, pihak Perhutani sudah melaporkan tidak ada kaitan kementeriannya dengan kasus tambang Lumajang. 

"Di polisi sudah diproses setahu saya ya. Setahu saya, yang saya dilaporkan oleh Perhutani itu sudah diproses di polisi. Buat saya yang penting dia terkait ga dengan Perhutani, ternyata nggak," kata Siti di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (30/9/2015).

"Gak ada hubungannya dengan Perhutani. Pertama tidak dilokasi perhutani. Kedua, personel Perhutani pun tidak ada yang berkait," ujar Siti.

Siti menambahkan, izin AMDAL dan galian juga tak menjadi urusannya. Karena izin itu berada di pemerintah daerah. Namun pihaknya akan menurunkan tim untuk mengkaji jika izin AMDAL sudah dikeluarkan oleh pemda.  

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11