Puskesmas di Pekanbaru Tak Buka 24 Jam

Dari pantauan Reporter Green Pekanbaru, Luzi Diamanda, sejak pukul 7 malam, beberapa puskesmas sudah tutup.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 18 Sep 2015 10:57 WIB

Author

Luzi Diamanda

Puskesmas di Pekanbaru Tak Buka 24 Jam

Ilustrasi-Layanan puskemas. (ANTARA FOTO)

KBR, Jakarta - Sejumlah puskesmas 24 jam di Pekanbaru tak bekerja optimal. Dari pantauan Reporter Green Pekanbaru, Luzi Diamanda, sejak pukul 7 malam, beberapa puskesmas sudah tutup.

Masyarakat, kata Luzi juga mengeluhkan pos-pos kesehatan di beberapa titik tidak maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, tidak adanya penyaring udara ataupun AC, agar warga bisa menghirup udara segar disana.

"Beberapa puskesmas saya dari jam 7 malam, itu sudah ada tulisan tutup. Dan pagi ini di puskesmas Sukajadi masih tutup. Artinya yang Dinkes katakan 24 jam, ternyata itu belum senada dengan apa yang dikatakan Dinkes," jelas Luzi.

Luzi menambahkan hingga saat ini banyak masyarakat yang memang menolak untuk dievakuasi. Masyarakat hanya menginginkan pemerintah membuat tempat publik khusus yang dilengkapi dengan penyaring udara, untuk mereka bernafas di beberapa titik. Tujuannya agar ketika mereka ke luar rumah, mereka bisa singgah ke pos tersebut untuk menghirup udara segar.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Kebijakan Pemerintah Tangani Konflik Papua

Para Pencari Harta Karun

Kabar Baru Jam 8

KPK Berada di Titik Nadir?