BERITA

Polri Belum Capai Target Turunkan Gangguan Keamanan

"Polri tempatkan Babinkamtibmas di tiap desa untuk turunkan gangguan keamanan."

Khusnul Khotimah

Polri Belum Capai Target Turunkan Gangguan Keamanan
Ilustrasi: Kejahatan di Jakarta (Situs Polri)

KBR, Jakarta- Mabes Polri menargetkan dapat menurunkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban di 29 Kepolisian Daerah (Polda) pada tahun 2016. Kepala Polri Badrodin Haiti mengatakan  salah satunya akan didukung dengan penempatan satu personil Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di setiap desa secara bertahap. Di mana pada tahun depan ditargetkan sebanyak 52 persen dari jumlah desa.

“Kami menergetkan pula berkurangnya daerah rawan kejahatan dan kegiatan premanisme dengan target 12 persen," kata Kapolri Badrodin Haiti dalam rapat bersama Badan Anggaran DPR terkait kebijakan umum yang akan dilaksanakan oleh Kementerian dan Lembaga yang berada di bawah koordinasi Kemenko Polhukam, Rabu  (9/9/2015).

Sementara itu jika dilihat capaian kinerja Polri tahun ini,  jumlah kriminalitas yang bisa ditangani dengan target 89 persen saat ini baru 40 persen. Penyelesaian tindak pidana umum dengan target 79 persen saat ini tercapai sebesar 36 persen. Adapun penyelesaian tindak pidana terorisme dengan target 87 persen saat ini tercapai hingga 58 persen.  

Editor: Rony Sitanggang

  • Kapolri Badrodin Haiti
  • babinkamtibnas
  • kriminalitas
  • polda
  • teroris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!