BERITA

Polda Kaltim Selidiki Pembunuhan Beruang Madu

"Kepolisian tengah melakukan penelusuran terhadap identitas pelaku. "

Ninik Yuniati

Polda Kaltim Selidiki Pembunuhan Beruang Madu
ilustrasi - Beruang madu (Helarctos malayanus) yang direhabilitasi di Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH). Foto: Antara

KBR, Jakarta- ­ Kepolisian Kalimantan Timur menyelidiki pembunuhan hewan langka Beruang Madu yang diduga terjadi di Kutai Kartanegara. Kapolda Kalimantan Timur Safaruddin mengatakan, sudah berkoordinasi dengan sejumlah lembaga terkait. Selain itu, penelusuran terhadap identitas pelaku juga dilakukan melalui media sosial.

"Kan ada informasi tadi siang, jadi kita lidik, jadi kita kerja sama dengan semua unsur­unsur yang ada di Kalimantan Timur, ada Balai Lingkungan Hidup, ada Kehutanan, kita lagi cari itu," kata Safaruddin kepada KBR, Jumat (25/9/2015). 

Sebelumnya, seseorang berinisial R mengaku pegawai negeri sipil di Kalimantan Timur mengunggah foto dirinya tengah menguliti beruang madu di media sosial Facebook. Foto ini mendapat kecaman dari publik di media sosial lantaran beruang madu termasuk hewan yang dilindungi. 

Editor: Malika

  • Beruang Madu
  • kejahatan terhadap satwa
  • kalimantan timur

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!