Mutasi Buwas Semata Penyegaran Polri

Kapolri Badrodin Haiti akui pertimbangan bentuk penyegaran Wanjakti tetapkan Anang Iskandar gantikan Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri .

BERITA | NASIONAL

Jumat, 04 Sep 2015 16:36 WIB

Author

Nurjianto

Badrodin Haiti. Foto: Antara

Badrodin Haiti. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Kapolri Badrodin Haiti menyatakan pertimbangan Wanjakti menetapkan Anang Iskandar menggantikan Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri sebagai bentuk penyegaran di tubuh Korps Bhayangkara.

Selain itu, perpindahan tersebut sebagai bentuk kaderisasi di tubuh Polri khusunya bagi Kepala BNN nanti karena jabatan tersebut termasuk dalam kategori eselon 1A yang langsung di bawah Presiden. Hal tersebut ia katakan kepada awak media di Mabes Polri, Jumat (4/9).

"Itu kan langsung di bawah presiden, kan lebih tinggi sebetulnya, pertanggung jawabannya juga lebih luas. Jadi kebijakan pemberantasan narkoba secara nasional itu di sana. Di sini kan cuma melaksanakanya saja," katanya, Jumat (4/9).

Badrodin pun mengkalim kasus-kasus yang saat ini tengah diusut oleh Bareskrim akan terus berlanjut walaupun adanya pergantian jabatan tinggi. Nantinya, pelantikan jabatan tersebut dilakukan pekan depan, namun Badrodin belum mau berkomentar perihal detil tanggal dan harinya.

Sebagai info, Anang Iskanadar merupakan lulusan akademi kepolisian angkatan 82, sementara Budi Waseso merupakan lulusan akademi kepolisian angkatan 84. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka