BERITA

Mahkamah DPR Tunggu Setya Novanto dan Fadli Zon Pulang

Mahkamah DPR Tunggu Setya Novanto dan Fadli Zon Pulang

KBR, Jakarta - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR memastikan akan memanggil Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon setelah mereka pulang dari Amerika Serikat.

Ketua MKD Surahman Hidayat mengatakan salah satu yang akan ditanyakan adalah apakah pertemuan dengan bakal calon Presiden Amerika, Donald Trum direncanakan atau tidak. 

Surahman memperkirakan proses persidangan di MKD terkait kasus ini akan memakan waktu hingga dua pekan untuk memutuskan, apakah Novanto dan Fadli melanggar kode etik anggota DPR atau tidak.

"Kita akan proses sesuai tata beracara dan peraturan yang ada, secara efektif dan proporsional. Wartawan kontrol saja ke Sekretariat MKD sudah sejauh mana," kata Ketua MKD, Surahman Hidayat usai menerima pengaduan anggota DPR, Senin (7/9/2015).

Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendapat sorotan luas dari publik dalam negeri, setelah mereka hadir dalam konferensi pers kampanye bakal calon presiden Amerika, Donald Trump. 

Saat itu Donald Trump memperkenalkan Setya Novanto sebagai Ketua DPR Indonesia. Setya juga mengiyakan ketika Donald Trump menanyakan apakah rakyat Indonesia menyukainya atau tidak.

Setya Novanto, Fadli Zon serta sejumlah anggota DPR bepergian ke Amerika Serikat untuk menghadiri Konferensi Parlemen Sedunia (Inter-Parliamentary Union). 

Sejumlah anggota DPR melaporkan Setya Novanto dan Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan DPR. Mereka yang melaporkan diantaranya Budiman Sudjatmiko, Adian Napitupulu, Charles Honoris, Diah Pitaloka, Maman Imanulhaq dan Akbar Faisal.

Editor: Agus Luqman 

  • Mahkamah Kehormatan DPR
  • Setya Novanto
  • fadli zon
  • Donald Trump

Komentar (1)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Adien Janwari9 years ago

    Uang..rakyaaaaat..woiiii... ga malukah kaliaaaan..!1