BERITA

Ini Langkah Konkret PAN Perkuat Kebijakan Ekonomi Jokowi

Ini Langkah Konkret PAN Perkuat Kebijakan Ekonomi Jokowi

KBR, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan akan mengarahkan kader-kadernya yang ahli di bidang ekonomi untuk memberikan masukan terkait penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan infrastruktur. Menurut Sekjen PAN, Eddy Suparno, ini merupakan salah satu langkah konkret partainya untuk memperkuat kebijakan ekonomi pemerintah Jokowi - JK, usai bergabung ke koalisi pemerintah.

Kata Eddy, partainya berkomitmen mendukung segala program yang diajukan pemerintah untuk membangkitkan perekonomian Indonesia.

"Partisipasi kami, yang saat ini kami sudah sampaikan (ke pemerintah) misalnya, kami akan memberikan masukan-masukan. Misalkan saja, bagaimana mengakselerasi penyerapan anggaran, bagaimana mempercepat proyek-proyek infrastruktur dan pendanaannya. Nah itu kami mempunyai ahli-ahli di bidang itu yang bisa memberikan masukan yang produktif bagi pemerintah," jelas Eddy kepada KBR.


Eddy Suparno menambahkan, nantinya, sebagai partai koalisi pemerintah, PAN juga akan memberikan masukan dan melakukan pertemuan berkala dengan Jokowi - JK.


Kemarin, PAN resmi menyatakan dukungannya dengan bergabung di koalisi pemerintah. Partai berlambang matahari ini bertekad menyukseskan seluruh program Kabinet Kerja Presiden Jokowi-JK. Ketua Umum PAN, Zulkifli mengklaim dukungan ini diberikan PAN tanpa syarat. Dia ingin membantu Presiden Jokowi menghadapi tantangan ekonomi dunia dan PAN menyerahkan soal jabatan di kementerian kepada Jokowi.


Editor : Sasmito Madrim

  • PAN
  • eddy soeparno
  • Jokowi-JK

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!