Ini Alasan Jokowi Pilih Buwas Jadi Kepala BNN

Karakter tegas Kabareskrim Budi Waseso jadi alasan Presiden Joko Widodo memilihnya jadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

BERITA | NASIONAL

Jumat, 04 Sep 2015 14:48 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Budi Waseso. Foto: Antara

Budi Waseso. Foto: Antara

KBR, Jakarta - Karakter tegas Kabareskrim, Budi Waseso menjadi alasan Presiden Joko Widodo memilihnya sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden menilai Budi Waseso punya kompetensi baik, termasuk saat menyelidiki kasus korupsi, sehingga beliau berharap kompetensi itu bisa diterapkan pada pemberantasan narkoba. 

"Karakter pak Buwas yang tegas dan sudah terbukti beliau mempunyai kecakapan, keberanian dan kepemimpinan yang cukup untuk hal yang berkaitan dengan pemberantasan korupsi,"  kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (4/9/2015).  

Pramono menyatakan, kejahatan narkoba lebih besar daripada persoalan korupsi. "Karena persoalan narkoba ini seperti persoalan gunung es yang perlu segera ditangani," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Badrodin Haiti mengaku terima Keputusan Presiden terkait pengangkatan Budi Waseso menjadi Kepala BNN semalam, Kamis, 3 September 2015. Menurut Kapolri, Wanjakti mengajukan dua nama kepada presiden untuk menjadi kepala BNN. Namun, ia tak mau menyebut siapa tandingan Buwas itu.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme