Bagikan:

Hadapi Hujan Salju di Papua, Pemerintah Akan Bangun Empat Gudang

Kemsos siapkan gudang stok makanan di Papua.

BERITA | NASIONAL

Selasa, 08 Sep 2015 13:51 WIB

Ilustrasi: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Foto: Situs Kemsos)

Ilustrasi: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Foto: Situs Kemsos)

KBR, Jakarta- Kementerian Sosial bakal  membangun empat gudang kesiapsiagaan bencana di empat kabupaten di Papua yang tiap tahun mengalami hujan salju. Yakni di Kabupaten Puncak, Kabupaten Nduga, kabupaten Puncak Jaya, dan Kabupaten Lani Jaya. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan di empat kabupaten tersebut tak ada tempat untuk menyimpan stok makanan.

“Gudang kesiapsiagaan bencana ini adalah hasil dari proses yang kita lakukan di empat daerah di Papua. Karena bencana salju itu mereka alami setiap tahun,”kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa di Gedung DPR, Selasa (8/9/2015).

Bencana hujan es atau salju di empat kabupaten tersebut tiap tahun menyebabkan tanaman pertanian di empat kabupaten tersebut kekeringan dan busuk. Hewan ternak pun mati kedinginan. Bahkan pada Juli lalu, badai hujan es menyebabkan  11 orang meninggal dunia di Distrik Wano Barat Lanny Jaya, Papua.  

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kemarau Tiba, Waspada Kebakaran Hutan dan Lahan