BERITA

Ekonomi Global Melambat, Ini Saran IMF kepada Indonesia

Ekonomi Global Melambat, Ini Saran IMF kepada Indonesia

KBR, Jakarta- Dana Moneter Internasional (IMF) menyarankan Indonesia membangun infrastruktur serta membangun Sumber Daya Manusia dengan memperbaiki pendidikan dan kesehatan untuk menghadapi melambatnya ekonomi global. Hal ini disampaikan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam kunjungan Direktur IMF Christine Lagarde hari ini ke Istana Presiden. Bambang Brodjonegoro mengatakan IMF yakin Indonesia siap menghadapi perlambatan ekonomi Indonesia. 

"Fokus kepada nilai tambah, infrastruktur harus didorong, perbaikan nilai tambah dan pendidikan dan kesehatan," ujar Bambang Bordjonegoro di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (1/9/2015).  

Sebelumnya, Direktur IMF Christine Lagarde berkunjung ke Indonesia. Lagarde juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuannya itu, Lagarde berterima kasih karena Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia pada 2018.  

Editor: Malika

  • ekonomi melambat
  • IMF
  • Joko Widodo
  • Bambang Brodjonegoro

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!