BERITA

BNN Tetap Bakal Evaluasi Proses Rehabilitasi Pengguna Narkoba

BNN Tetap Bakal Evaluasi Proses Rehabilitasi Pengguna Narkoba
Ilustrasi: Narkoba (Situs BNN)

KBR, Jakarta -  Badan Narkotika Nasional (BNN) menegaskan bakal tetap mengevaluasi proses rehabilitasi pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang, atau Narkoba. Kepala BNN Budi Waseso mengatakan langkah ini ditempuh agar para pengguna tersebut betul-betul bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Salah satu kemungkinan yang akan ditempuh adalah memisahkan rehabilitasi antara pengguna menurut tingkatannya.

"Rehabilitasi itu kan memang telah diatur dalam Undang-undang. Nanti mungkin ada penyempurnaan dari proses rehab itu yang bagaimana supaya bisa efektif ke depannya. Setiap pengguna kan juga terbagi jenisnya. Ada pengguna yang baru, pengguna yang sudah lama, apalagi yang sudah menjadi pecandu, tentu saja proses rehabilitasinya harus berbeda," kata Budi, Jumat (18/09/2015).


Selain itu ia juga menganggap, ada beberapa celah dalam perundangan yang ada sekarang. Untuk itu, Budi akan secepatnya berkoordinasi secara intensif dengan Dewan Perwakilan Rakyat. Saat ini, pihaknya masih dalam proses evaluasi dan penyusunan draf peraturan yang baru.


Editor: Rony Sitanggang


  • narkoba
  • Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN)
  • Budi Waseso
  • evaluasi
  • tingkatan pengguna
  • dpr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!