Adnan Buyung Dimakamkan Pagi Ini di Tanah Kusir

Upacara pemakaman dipimpin Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution

BERITA | NASIONAL

Kamis, 24 Sep 2015 09:18 WIB

Author

Ninik Yuniati

Adnan Buyung Dimakamkan Pagi Ini di Tanah Kusir

Tempat peristirahatan terakhir Adnan Buyung Nasution di Tanah Kusir, Jakarta (Foto: Ninik/KBR)

KBR, Jakarta- Upacara pemakaman pengacara kondang Adnan Buyung Nasution akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan dilanjutkan dengan upacara militer. Upacara dijadwalkan dimulai pukul 08.30 di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sampai saat ini pihak panitia masih merampungkan sejumlah persiapan. Namun, para pelayat sudah mulai berdatangan terutama selepas Salat Idul Adha. 

Adnan Buyung Nasution meninggal pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah kemarin pukul 10.15. Almarhum diketahui menderita gagal ginjal dan kondisinya menurun sejak Desember tahun lalu.

Semasa hidup Adnan Buyung Nasution aktif di sejumlah organisasi dan aktivitas sosial. Diantaranya pernah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden pada masa Presiden SBY (2007-2009), anggota DPR/MPR (66-68), mendirikan sekaligus mengetuai Lembaga Bantuan Hukum (70-86), serta Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (81-83). Adnan berkarir sebagai pengacara dengan mendirikan firma hukum Adnan Buyung and associates sejak 1969.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka