??Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Narkoba, Terorisme Hingga Pencurian Ikan

Presiden menilai BNN, Barkamla dan BNPT sangat strategis dalam mewujudkan kepentingan nasional.

BERITA | NASIONAL

Senin, 21 Sep 2015 15:37 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

??Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Narkoba, Terorisme Hingga Pencurian Ikan

Ilustrasi: Penenggelaman kapal pencuri ikan (Foto: KKP)

KBR, Jakarta – Presiden Joko Widodo memanggil Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Desi Albert Mamahit, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud Usman Nasution. Ketiganya ikut dalam rapat kabinet terbatas mengenai optimalisasi lembaga untuk melawan narkoba, terorisme dan pencurian sumber da??ya laut.

“Dan juga kita sedang menghadapi ancaman terorisme. Dalam menghadapi tantangan-tantangan itu, BNN, Barkamla dan juga BNPT sangat strategis dalam mewujudkan kepentingan nasional kita terutama di bidang keamanan, di bidang laut dan keselamatan laut,” kata Jokowi dalam pengantar rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Senin (21/9/2015).

Jokowi menambahkan, perlu langkah konkret untuk memperkuat ketiga lembaga itu. Di berbagai kesempatan presiden kerap menyampaikan bahwa setiap tahunnya ada 18 ribu korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Sementara data Kementerian Kelautan dan Perikanan menunjukkan bahwa dalam setahun Indonesia merugi hingga Rp 100 triliun akibat pencurian sumber daya laut. Seperti pungutan hasil perikanan yang hilang, subsidi BBM yang dinikmati kapal besar, nilai ekonomis dari ikan yang dicuri serta kekurangan pasokan di Unit Pengolahan Ikan.??


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru jam 10