PPP Pimpinan Emron dan SDA Tegaskan Tetap di Koalisi Merah Putih

KBR, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Emron Pangkapi menyatakan, tetap berada dalam koalisi Merah Putih.

NASIONAL

Minggu, 14 Sep 2014 19:40 WIB

Author

Indra Nasution

PPP Pimpinan Emron dan SDA Tegaskan Tetap di Koalisi Merah Putih

PPP, kisruh, suryadharma, mutamar

KBR, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Emron Pangkapi menyatakan, tetap berada dalam koalisi Merah Putih.
Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuzy mengatakan, putusan ini sesuai arahan ulama PPP, Maimun Zubair. Atas dasar itu pula partai berlambang Kabah ini memastikan tak akan merapat ke kubu Jokowi-JK.

"Yang pertama terkait dengan koalisi, kami pelaksana tugas ketua umum Emron Pangkapi, saya sekretaris jendaral sejumlah pengurus harian DPP Partai, telah diterima majelis syariah DPP partai di Rembang, KH Maimum Zubair, malam Sabtu lalu, beliau memesankan agar secara teguh agar PPP berada di dalam koalisi merah putih," kata Romahurmuzy

Sebelumnya, Suryadharma Ali menyatakan kader dan anggota PPP boleh menjadi menteri di pemerintahan Jokowi-JK. Namun ia bersikukuh PPP tetap berada di koalisi Merah Putih. (Baca: Kisruh PPP, SDA: Boleh Kader PPP Jadi Menteri Jokowi-JK, Asal... )

Sebelumnya dikabarkan, PPP akan beralih mendukung kubu Jokowi-Jusuf Kalla meninggalkan koalisi Merah Putih. Ini dilakukan setelah partai yang mendukung Prabowo-Hatta dalam pemilu presiden lalu memecat Suryadharma Ali sebagai ketua umum. Pemecatan bekas menteri agama itu dilakukan karena SDA diduga melanggar etika partai karena terseret korupsi haji dan mendukung Prabowo.

Editor: M Irham
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17