NASIONAL

PM India: Al Qaeda Tak Akan Bisa Buat Rakyat India Jadi Radikal

"KBR - Perdana Menteri India Narendra Modi memprediksi kelompok radikal Al Qaeda tengah mengincar negaranya. Mereka ingin merekrut rakyat India untuk menjadi anggotanya."

Pebriansyah Ariefana

PM India: Al Qaeda Tak Akan Bisa Buat Rakyat India Jadi Radikal
India, al qaeda, radikal

KBR - Perdana Menteri India Narendra Modi memprediksi kelompok radikal Al Qaeda tengah mengincar negaranya. Al Qaeda ingin merekrut rakyat India untuk menjadi anggotanya.

Ini disebabkan India merupakan negara terpadat kedua di dunia. India mempunyai muslim. Hanya saja Modi optimis rakyatnya tidak mudah untuk dibujuk rayu Al Qaeda untuk menjadi radikal.

mengatakan al Qaeda akan berjuang untuk merekrut anggota di negara kedua terpadat di dunia dan ia memuji Muslim India atas komitmen mereka untuk memperjuangkan negara.

"Muslim di India akan hidup untuk India, mereka akan mati untuk India, mereka tidak akan ingin sesuatu yang buruk bagi India," kata Modi dalam wawancaranya dengan CNN, Jumat (16/9).

Sebelumnya Al Qaeda memang mengumumkan tengah gencar mengincar doktrin jihad sesat di kawasan Asia Selatan. Tanda-tanda mereka ingin mengajak rakyat muslim di Asia Selatan untuk memerangi kekuatan Amerika dan sekutunya adalah dengan membajak kapal angkatan laut Pakistan.

khusus di India, Al Qaeda mengaku ingin mengakhiri penderitaan umat Islam di tempat-tempat seperti Kashmir. Di sana terjadi pemberontakan dan kekerasan. Ada 1.000 muslim tewas dalam aksi itu.

  • India
  • al qaeda
  • radikal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!