Bagikan:

Pledoi Anas Urbaningrum: Ibas Terlibat

KBR, Jakarta

NASIONAL

Kamis, 18 Sep 2014 20:15 WIB

Pledoi Anas Urbaningrum: Ibas Terlibat

anas, ibas, korupsi, hambalang

KBR, Jakarta – Terdakwa dugaan gratifikasi Hambalang dan pencucian uang, Anas Urbaningrum menyebut anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro atau Ibas dalam nota pembelaannya, Kamis (18/9).

Anas meminta Ibas harus diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, Ibas memiliki jabatan strategis saat kongres partai Demokrat pada tahun 2010 di Bandung. Dalam kongres tersebut diduga ada aliran dana dari Anas.

“Tentu yang dimaksudkan adalah panitia pengarah, yang ketuanya adalah Edhie Baskoro Yudhoyono. Karena faktanya adalah telah dihadirkan Didik Mukrianto, ketua panitia pelaksana kogrses yang juga diperiksa sebagai saksi dalam proses penyidikan. Padahal siapaun mengerti bahwa, pada penyelenggaran konngres melihat panitia pengarah sebagai pihak yang paling pahak selruh acara dan bagaimana kongres diselenggarakan,” ujar Anas.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Anas dengan pidana 15 tahun penjara dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi proyek P3SON Hambalang, proyek-proyek lain, dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Jaksa juga menuntut Anas membayar denda Rp 500 juta subsider pidana 5 bulan kurungan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Memuja Idola Sampai Sebegitunya

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Most Popular / Trending