NASIONAL

PKB: Urusan Menteri di Tangan Ketua Umum

PKB: Urusan Menteri di Tangan Ketua Umum

KBR, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyerahkan pembicaraan jatah menteri kepada Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar. Ini menyusul pengumuman kabinet Joko Widodo semakin dekat.

Ketua DPP PKB, Ali Machsan Moesa mengatakan partainya masih menunggu diajak bicara oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dia membantah partainya sudah menyiapkan nama-nama yang diusulkan menjadi menteri pada kabinet pemerintahanya yang baru.

"Nggak tahu saya. Tanya pak Muhaimin lah kalau urusan begitu. Semua sudah kita serahkan pasrah pada ketua umum. Sebenarnya kita dalam kondisi pasif saja. Sudah berjuang dan menang. Untuk selanjutnya kita terserah saja. Kita tunggu saja bagaimana," terang Ali kepada KBR, Selasa (16/9) sore.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan ada 16 kursi kabinet untuk partai politik. PKB disebut mendapat jatah 3 kementerian. Partai ini dikatakan telah menyiapkan nama, yakni Ketua Umum Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum Rusdi Kirana, serta Ketua Fraksi PKB di DPR Marwan Jafar, untuk jadi pembantu Jokowi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • PKB
  • menteri
  • jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!