Pemerintah Setuju Pertamina Naikkan Harga Elpiji 12 Kg

KBR, Jakarta - Pertamina akan segera menaikkan harga elpiji non subsidi 12 kilogram. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan setelah melakukan pemaparan, pemerintah akhirnya mendukung usulan penaikan harga. Dengan dukungan tersebut,

NASIONAL

Senin, 08 Sep 2014 20:36 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pemerintah Setuju Pertamina Naikkan Harga Elpiji 12 Kg

gas, pertamina, elpiji

KBR, Jakarta - Pertamina akan segera menaikkan harga elpiji non subsidi 12 kilogram. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya mengatakan setelah melakukan pemaparan, pemerintah akhirnya mendukung usulan penaikan harga. Dengan dukungan tersebut, pihaknya akan segera menyelesaikan hitungan besaran harga dan waktu penaikkan.

“Belum tahu kan dinamika di pasar, itu kebutuhan pasar. Perpindahan ke 3 kilogram tak akan besar,“ kata Hanung Budya di Kantor Kemenko Perekonomian Jakarta, Senin (8/9).

Sebelumnya PT. Pertamina menunda rencana menaikkan harga elpiji 12 kilogram per 15 Agustus 2014 sebesar Rp. 1.000 hingga 1.500 perkilogram karena belum diberikan lampu hijau oleh pemerintah.

Elpiji 12 kilogram ini sendiri tidak disubsisi pemerintah. Namun harganya berada di bawah harga keekonomian. Pertamina pun mengaku merugi rata-rata lebih dari Rp 5 triliun per tahunnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17