PAN Masih Dikendalikan Amien Rais

Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) menilai sampai saat ini Amien Rais masih memiliki pengaruh besar dalam pengambilan kebijakan di partai berlambang matahari tersebut.

NASIONAL

Selasa, 16 Sep 2014 07:46 WIB

Author

Ronny Rahmata

PAN Masih Dikendalikan Amien Rais

PAN, Amien Rais

KBR, Jakarta - Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) menilai sampai saat ini Amien Rais masih memiliki pengaruh besar dalam pengambilan kebijakan di partai berlambang matahari tersebut. 


Anggota Majelis Pertimbangan Partai PAN, Alvin Lie mengatakan, pengaruh Amien tersebut juga meliputi tentang pemberhentian seorang kader. Namun Alvin Lie belum bisa memastikan apakah pemecatan Wanda Hamidah juga berdasarkan rekomendasi dari Amien Rais.


“PAN ini sudah melakukan suksesi, dari pak Amien Rais, ke pak Sutrisno Bachir dan sekarang pak Hatta Rajasa. Bahwa pak Amien Rais masih intens, diminta pendapatnya, karena beliau bekas ketua umum. Apalagi sekarang kan beliau ketua MPP. Jadi masih diminta saran, pendapat, dan masukan-masukan sebagainya,” kata Alvin.


Sebelumnya kader PAN Wanda Hamidah dipecat dari partai berlambang matahari tersebut. Dia pun sudah dibebastugaskan dari DPP PAN. 


Ketua DPP PAN Joncik Muhammad mengatakan, pemecatan Wanda sudah dituangkan langsung dalam Surat Keputusan (SK) resmi partai sejak Agustus 2014 lalu. Pemecatan ini karena Rakernas PAN memutuskan untuk mengusung Hatta Rajasa sebagai cawapres dari Prabowo Subianto. Tetapi justru Wanda mengambil keputusan berbeda dengan mendukung kubu lain, yakni Jokowi-JK.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode