NASIONAL

Nasdem Siap Tampung Ahok

"KBR, Jakarta "

Nasdem Siap Tampung Ahok
ahok, nasdem

KBR, Jakarta – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terbuka menerima Ahok jika berencana bergabung dengan partai pendukung presiden terpilih Joko Widodo.
 
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, peluang itu terbuka bagi Basuki Tjahya Purnama atau Ahok yang merupakan kader partainya. Meski begitu Nasdem belum bisa memastikan adanya komunikasi dengan Ahok yang berpeluang hijrah ke partai tersebut.

“Ahok itu adalah kader dari Nasional Demokrat dan merupakan salah satu pencetus dan pendiri dari ormas Nasdem. Nha apakah Ahok setelah keluar dari Gerindra akan bergabung dengan Nasdem saya belum terkonfirmasi. Saya pikir pak Ahok akan bekerja full konsentrasi di pemeritahan DKI. Partai Nasdem itu partai yang terbuka bagi siapapun yang menyetujui visi dan misi partainya. Kami tidak pernah menolak orang untuk bergabung selama visi dan misinya sama. Termasuk Ahok sekalipun,” kata Patrice usai diskusi di Kantor Kontras, Kamis (11/9).

Kemarin Ahok resmi menyatakan mundur dari Partai Gerindra. Langkah ini dilakukan menyusul sikap politik partai pendukung Koalisi Merah Putih yang ngotot untuk mngesahkan RUU Pilkada yang mengatur pemilihan Kepala Daerah melalui DPRD.

Meski begitu Ahok mengaku tak akan bergabung dengan partai politik di sisa masa jabatannya di Jakarta. Ahok beralasan dirinya akan fokus mengurusi DKI.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • ahok
  • nasdem

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!