Kemendikbud Evaluasi Penggalian Gunung Padang Pekan Depan

KBR, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta tim peneliti Gunung Padang Jawa Barat melaporkan hasil penelitian pekan depan

NASIONAL

Jumat, 19 Sep 2014 21:42 WIB

Author

Guruh Dwi Riyanto

Kemendikbud Evaluasi Penggalian Gunung Padang Pekan Depan

gunung, padang, evaluasi, dana

KBR, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meminta tim peneliti Gunung Padang Jawa Barat melaporkan hasil penelitian pekan depan.

Wakil Menteri Kebudayaan Wiendu Nuryanti mengatakan, kementeriannya akan mengevaluasi proyek pengangkatan jejak peradaban seribuan tahun lalu itu. Selain itu, tim diminta melaporkan hasil penelitian dari penggalian di Gunung Padang.

"Sekaligus evaluasi sampai dengan tahap sekarang ini apakah ada hal-hal yang kita perlu waspadai, perlu cermati, apakah ada hal-hal yang sudah di luar jalur ilmiah, apakah sudah mengkhawatirkan dari segi erosi, itu tentu kita monitor," ujar Wakil Menteri Kebudayaan Wiendu Nuryanti ketika dihubungi KBR, Jumat (19/09).

Tim dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tengah menggali situs Gunung Padang di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lahan seluas 3 hektare itu diduga merupakan kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana menggelontorkan dana hingga Rp 24 Triliun untuk melanjutkan penelitian Gunung Padang.

Editor: M Irham

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan