NASIONAL

Demokrat: Belum Gawat, SBY Tak Berencana Keluarkan Perppu Pilkada

Demokrat: Belum Gawat, SBY Tak Berencana Keluarkan Perppu Pilkada
Demokrat, Perppu Pilkada, SBY, UU Pilkada

KBR, Jakarta – Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, belum berencana mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) untuk membatalkan UU Pemilihan Kepala Daerah yang baru disahkan. 


Menurut Syarief, Presiden menganggap Perppu itu belum dibutuhkan. 


“Kalau Perppu menurut saya belum. Ya kan belum urgent. Memang gawat? Belum gawat kan?” kata Syarief usai menyambut kedatangan Presiden SBY di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (30/9/2014) dini hari tadi. 


Sebelumnya Indonesian Corruption Watch (ICW) sempat mengusulkan agar Presiden SBY menerbitkan Perppu Pilkada. Pengesahan UU Pilkada dianggap sebagai kepentingan yang memaksa Presiden untuk menerbitkan Perppu. Sejumlah pengamat politik dan masyarakat berpendapat pengesahan UU Pilkada yang membuat Pilkada berlangsung tidak langsung adalah suatu kemunduran demokrasi dan perampasan hak konstitusi masyarakat. 


  • Demokrat
  • Perppu Pilkada
  • SBY
  • UU Pilkada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!