Bagikan:

CT Klaim Pemerintah Wujudkan 388 Proyek MP3EI

Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Ekonomi) mengklaim pemerintah telah berhasil mewujudkan 388 proyek Masterplan Percepatan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) sejak dicanangkan 2011 lalu. Nilai proyek tersebut mencapai Rp 863,5 trilliun.

NASIONAL

Jumat, 05 Sep 2014 12:04 WIB

Author

Abu Pane

CT Klaim Pemerintah Wujudkan 388 Proyek MP3EI

chairul tanjung, MP3EI

KBR, Jakarta - Kementerian Koordinator Perekonomian (Kemenko Ekonomi) mengklaim pemerintah telah berhasil mewujudkan 388 proyek Masterplan Percepatan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) sejak dicanangkan 2011 lalu. Nilai proyek tersebut mencapai Rp 863,5 trilliun. 


Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Ekonomi) Chairul Tanjung mengatakan, 209 proyek di antaranya pembangunan infrastruktur dengan investasi Rp 422,3 trilliun. Biaya pembangun proyek tersebut dihimpun dari APBN, investor luar, dan perusahaan BUMN.


"Total investasinya dapat dikatakan sebagai berikut, 26,6 persen berasal dari BUMN. Kemudian 37 persen dari swasta. Sekitar 15,6 persen dari APBN dan APBD. Lalu 20,1 persen berasal dari investasi gabungan antara BUMN dan swasta," ujar Chairul di Jakarta, Jumat (5/9).


Dia menambahkan, pembangunan proyek MP3EI sudah selesai lebih dari 50 persen. Menurutnya jika proyek MP3EI dilanjutkan, Indonesia akan masuk dalam 10 besar kekuatan ekonomi dunia. 


Chairul Tanung memperkirakan proyek MP3EI mampu meningkatkan pendapatan per kapita hingga 15 ribu Dollar AS. Chairul sendiri mengklaim proyek MP3EI telah membuat pembangunan nasional menjadi merata.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending