NASIONAL

Ungkap Penembak Polisi, Intel TNI Dilibatkan

"Kepolisian Indonesia mengandeng intelijen TNI untuk mengungkap pelaku penembakan Bripka Sukardi di depan kantor KPK, Kuningan, Jakarta."

Ungkap Penembak Polisi, Intel TNI Dilibatkan
penembak polisi, kuningan, jakarta, sukardi

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia mengandeng intelijen TNI untuk mengungkap pelaku penembakan Bripka Sukardi di depan kantor KPK, Kuningan, Jakarta. 


Kepala Kepolisian Indonesia, Timur Pradopo berharap, kerjasama ini membuat kasus penembakan tersebut segera terungkap. Dia meminta masyarakat bersabar, karena Kepolisian masih mendalami sejumlah barang bukti dari tempat kejadian perkara.


“Sekarang begini, saya sampaikan kerjasama dengan stakeholder lainnya termasuk TNI. Yang sudah adalah masalah intelijen, kita mendapatkan pasokan dari aparat intelijen dari BIN, intelijen TNI. Yang kedua dari aparat terirorial seperti Babinsa, kita kerjasama bagaimana mendeteksi masyarakat baru di satu wilayah. Tapi penegakan hukum tetap dilakukan Polri," ujar Timur Pradopo di Mabes Polri, Senin (16/9).


Sebelumnya, Kepolisian Indonesia mengidentifikasi penembak Bripka Sukardi di Kuningan, Jakarta sebagai penembak professional. Hal itu ditunjukan peluru yang bersarang di objek vital korban. Selain itu, pelaku juga sempat memastikan kematian korban dengan satu tembakan. Dari empat tembakan yang dilontarkan, hanya satu yang meleset.


Editor: Antonius Eko 

  • penembak polisi
  • kuningan
  • jakarta
  • sukardi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!