NASIONAL

SBY Berharap KTT APEC Pulihkan Ekonomi Global

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) di Nusa Dua Bali menjadi pertemuan terbaik di dunia. Sebab pertemuan yang akan digelar pada 1 sampai 8 Oktober itu akan memberikan kesan baik te"

SBY Berharap KTT APEC Pulihkan Ekonomi Global
APEC, SBY, bali

KBR68H, Nusa Dua - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) di Nusa Dua Bali menjadi pertemuan terbaik di dunia. Sebab pertemuan yang akan digelar pada 1 sampai 8 Oktober itu akan memberikan kesan baik tentang Indonesia kepada pimpinan dunia. 


Selain itu, SBY juga ingin KTT APEC nanti bisa menemukan solusi untuk memperbaiki kondisi ekonomi dunia, terutama Indonesia.


"Jadi ketika ekonomi global belum pulih benar dan pertemuan APEC ini menjadi mata rantai dari upaya sedunia untuk memulihkan kembali perekonomian global. Tentu harus sukses, sehingga semua leaders yang kembali dari Bali ini merasa ada sesuatu yang didapatkan untuk kepentingan ekonominya masing-masing dan juga kepentingan ekonomi regional maupun global” jelas Presiden


Susilo Bambang Yudhoyono mengakui secara infrastruktur pertemuan APEC di Bali masih kalah dengan pertemuan APEC di yang digelar di Wactstock. Namun daya saing Bali sebagai destinasi terbaik di dunia juga akan menjadikan KTT APEC tahun ini menjadi pertemuan terbaik di dunia. 


Editor: Antonius Eko 

  • APEC
  • SBY
  • bali

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!