NASIONAL

Satgas Pencegahan Terorisme Segera Dibentuk

"Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI Angkatan Darat membentuk Satuan Tugas pencegahan terorisme. Satgas ini beranggotakan seratusan personel."

Satgas Pencegahan Terorisme Segera Dibentuk
terorisme, BNPT, TNI AD, Satgas

KBR68H, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI Angkatan Darat membentuk Satuan Tugas pencegahan terorisme. Satgas ini beranggotakan seratusan personel. 


Deputi 1 Pencegahan dan Deradikalisasi BNPT Agus Suryabakti mengatakan, para personel satgas itu bakal ditempatkan di seluruh daerah guna memberikan penyuluhan bahaya terorisme. 


“Kan ga ada satu daerah di negara kita tidak ada unsur pemerintah daerah. Camat, kepala desa, lurah, semua ada. Babinkamtibmas ada, babinsa ada. Inikan kekuatan yang potensil. Kok bisa terjadi di antara mereka meracik bom. Menindoktrinasi, memberikan ceramah keras, kok masih ada. Inilah salah satu bagaimana kita bersinergi,” kata Agus Suyabakti. 


BNPT dan TNI AD menandatangani nota kesepahaman pencegahan terorisme, Kamis (5/9). Pembentukan Satgas sebagai salah satu bentuk kerjasama itu akan fokus pada upaya pencegahan terorisme di daerah rawan. Satuan Tugas juga akan ditempatkan di seluruh daerah agar aksi terorisme tidak meluas ke daerah lain. 


Editor: Antonius Eko 


  • terorisme
  • BNPT
  • TNI AD
  • Satgas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!