NASIONAL

Pusat Pembelanjaan: Jangan Naikan Harga Listrik Lagi Dong!

Pusat Pembelanjaan: Jangan Naikan Harga Listrik Lagi Dong!
listrik naik, mall, APPBI

KBR68H, Jakarta - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia APPBI meminta pemerintah mengkaji ulang penaikan tarif dasar listrik (TDL) yang akan diberlakukan bulan depan. Ketua Dewan Pembina APPBI Stefanus Ridwan mengklaim, rencana itu diyakini tak hanya merugikan pengusaha, namun juga masyarakat ekonomi menengah.

"Tolonglah jangan begitu. Tolonglah dipertimbangkan. Kalau bisa, golongannya dipisahkan pusat belanja itu dengan hotel dan perkantoran. Orang yang punya hotel itu hampir pasti uangnya banyak, uang yang punya perkantoran itu juga begitu. Berbeda dengan pusat belanja. Memang gedungnya terlihat mewah dan besar. Tapikan hanya 5 persen mal di Indonesia yang masuk kategori mewah. Pedagangnya juga kan tidak semuanya kelas atas. Dampaknya dikhawatirkan bakal berimbas pada kelas menengah ke bawah," tuturnya saat dihubungi KBR68H.

Ketua Dewan Pembina APPBI Stefanus Ridwan. Sebelumnya, Pemerintah berencana menaikkan tarif dasar listrik mulai Oktober bulan depan. Langkah ini diambil dengan alasan untuk perluasan Pembangkit Listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Namun Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Hatta Rajasa menuturkan, hal ini masih perlu dibahas bersama DPR.

  • listrik naik
  • mall
  • APPBI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!