Priyo: Selama di Sukamiskin Saya Didampingi Kalapas

KBR68H, Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku selalu didampingi petugas saat berkunjung ke Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat

NASIONAL

Rabu, 18 Sep 2013 19:50 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Priyo: Selama di Sukamiskin Saya Didampingi Kalapas

Priyo Budi santoso, lapas sukamiskin, korupsi

KBR68H, Jakarta - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku selalu didampingi petugas saat berkunjung ke Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Menurutnya, selain didampingi Kepala Penjara, Giri Purbadi, politisi partai Golkar ini juga didampingi lima staf lainnya. Penjelasan ini sudah disampaikan kepada Badan Kehormatan DPR.

"Sudah semua lengkap saya jelaskan. Termasuk menemui pak Fadh? Nah itu ya, saya tidak menemui seseorang manapun kecuali bersama-sama. Saya baru tahu di sana itu, meski pun saya informal memakai jaket ya, selalu didampingi Kapalas dan lima staf lain. Dan itu rupanya ruangannya terbuka dan saya menerim 13 hingga 15 warga binaan yang di sana," kata Priyo.

Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso diperiksa Badan Kehormatan DPR setelah berkunjung ke Penjara Sukamiskin. Sebelumnya dia diduga melanggar kode etik karena kedatangannya terkait dengan korupsi pengadaan Al Quran yang melibatkan narapidana Fadh El Fous.

Dalam persidangan Fadh menyatakan Priyo menerima aliran dana sebesar 1% dari proyek tersebut. Namun, BK DPR menyatakan tak ada pelanggaran kode etik terkait kunjungannya itu.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ngopi Bersama Azul Eps 38: Kementerian Baru, Atur-atur Nomenklatur

Kabar Baru Jam 15

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 17-24 Agustus 2019

Kabar Baru Jam 14

Cerdaskan Petani Dengan Rumah Koran