Peta Rawan Korupsi di DPR

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membuat peta rawan korupsi terkait kinerja anggota parlemen.

NASIONAL

Selasa, 10 Sep 2013 11:28 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Peta Rawan Korupsi di DPR

peta, korupsi, dpr, kpk

KBR68H, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membuat peta rawan korupsi terkait kinerja anggota parlemen. 


Wakil Ketua DPR, Pramono Anung mengatakan langkah itu dilakukan mengingat proses legislasi dan penganggaran di DPR rawan tindak pidana korupsi. Dia berharap, kerjasama ini bisa mencegah korupsi yang dilakukan anggota dewan.


“DPR akan bekerjasama dengan KPK untuk membuat semacam peta rawan korupsi terhadap tugas dan fungsi dari DPR. Seperti kita ketahui bahwa tugas utama dari DPR adalah di bidang legislasi, pengawasan dan anggaran. Dalam tugas itu ada diskresi atau kewenangan yang dimiliki oleh DPR, dan beberapa kewenangan itu rawan dengan tindakan korupsi,“ ujar Pramono saat tiba di gedung KPK, Selasa (10/9).


Pramono Anung menambahkan, KPK akan menjelaskan kepada DPR mengenai titik-titik rawan yang kerap dijadikan celah bagi anggota dewan untuk korupsi. Menurut dia, kerjasama ini merupakan komitmen DPR untuk memberantas korupsi.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme