NASIONAL

Paripurna DPR Sahkan 4 Hakim Agung Baru

"KBR68H, Jakarta "

Ade Irmansyah

Paripurna DPR Sahkan 4 Hakim Agung Baru
paripurna DPR, hakim agung

 KBR68H, Jakarta – Rapat Paripurna DPR mengesahkan empat orang Hakim Agung yang baru. Ke empat orang Hakim Agung tersebut adalah Zahrul Rabain, Edy Armi, Sumardijatmo dan Maruap Dohmatiga Pasaribu.

Pimpinan Sidang Paripura, Priyo Budi Santoso mengatakan, keempat Hakim Agung yang baru ini dipilih berdasarkan suara terbanyak dari 12 calon hakim agung yang diajukan oleh Komisi Yudisial.

Semalam Komisi Hukum DPR menggelar uji kepatutan dan kelayakan terhadap 12 nama calon hakim agung yang diajukan Komisi Yudisial (KY). Dalam proses uji kelayakan dan kepatutan yang dilakuka oleh DPR ini sempat diwarnai adanya dugaan upaya praktek percaloan Hakim Agung yang dilakukan di Toilet DPR yang melibatkan salah seorang anggota Komisi Hukum dengan calon Hakim Agung.

Editor: Suryawijayanti 

  • paripurna DPR
  • hakim agung

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!