NASIONAL

Menkopolhukam Minta Polisi Ubah Aturan Penugasan Personilnya

"Pemerintah minta kepolisian mempersenjatai personilnya saat bertugas di lapangan. Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto meminta kepolisian juga mengubah aturan penugasan personilnya. Langkah ini, menurut Djoko, perlu dilakukan unt"

Eli Kamilah

Menkopolhukam Minta Polisi Ubah Aturan Penugasan Personilnya
penembak polisi, kuningan, jakarta, sukardi

KBR68H, Jakarta- Pemerintah minta kepolisian mempersenjatai personilnya saat bertugas di lapangan. Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM Djoko Suyanto meminta kepolisian juga mengubah aturan penugasan personilnya. Langkah ini, menurut Djoko, perlu dilakukan untuk mencegah teror terhadap aparat kepolisian.


"Satu-satunya adalah bagaimana aparat kepolisian meningkatkan kewaspadaan.Banyak caranya nanti apa harus berdua, dipersenjatai, kepolisian memiliki itu. Setuju bahwa memang dinamika yang kita hadapi terhadap pelaku kejahatan seperti itu, inisiatifnya ada di mereka. Kalau kita mengetahui komunikasinya terlebih dahulu, pasti kita bisa tunggu, bisa cegah, tapi kan ini kita tidak tahu,” kata Djoko. 


Seorang anggota polisi Sukardi ditembak hingga tewas di jalan Rasuna Said Jakarta, Selasa (10/9) malam. Di sabuk Sukardi menempel sarung pistol dan  enam peluru cadangan, tapi pistol tak ditemukan di sarung tersebut. Pengamannya yang terbuat dari tali kecil berbahan kulit terbuka, termasuk kancing pengamannya pun lepas. 


Editor: Antonius Eko 

  • penembak polisi
  • kuningan
  • jakarta
  • sukardi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!