Mendikbud Pastikan UN 2014 Pakai Kurikulum Lama

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan materi Ujian Nasional (UN) 2014 mendatang diambil dari kurikulum pendidikan yang lama yakni kurikulum 2012.

NASIONAL

Rabu, 25 Sep 2013 23:13 WIB

Author

Abu Pane

Mendikbud Pastikan UN 2014 Pakai Kurikulum Lama

ujian nasional, mendikbud, 2014, kurikulum lama

KBR68H, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan materi Ujian Nasional (UN) 2014 mendatang diambil dari kurikulum pendidikan yang lama yakni kurikulum 2012. Mendikbud Muhammad Nuh mengatakan, kurikulum 2013 tidak cocok dijadikan sebagai bahan UN tahun depan. Sebab hingga saat ini belum semua sekolah menerapkan kurikulum 2013. (Baca:Mendikbud Pertimbangkan Hapus UN SMP dan SMA)

"UN yang sekarang berlaku kan masih kurikulum lama. Ga Fair (Adil) kalau yang kita pakai kurikulum 2013. Kan anaknya belum diajarkan kurikulum baru, koq diuji dengan kurikulum baru. Itu tidak fair, makanya ini disebut masa transisi," ujar Nuh di Jakarta, Rabu (25/9).

Sebelumnya dikabarkan penerapan kurikulum 2013 di sejumlah sekolah percontohan hingga saat ini masih belum optimal. Semisal, SD Negeri Jombang kesulitan menerapkan kurikulum baru. Salah satu guru di sekolah itu, Kiswahyu mengatakan, pelatihan yang ia terima masih sangat minim. Selain itu buku berkurikulum 2013 sempat terlambat datang sehingga proses belajarnya sempat terganggu. (Baca: Mendikbud Pertimbangkan Hapus UN SMP dan SMA)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8