NASIONAL

KPI Putuskan Sanksi untuk TVRI, Besok

"KBR68H, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia, KPI bakal memutuskan sanksi bagi TVRI dalam rapat pleno besok."

Pipit Permatasari

KPI Putuskan Sanksi untuk TVRI, Besok
KPI, konvensi partai demokrat, TVRI

KBR68H, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia, KPI bakal memutuskan sanksi bagi TVRI dalam rapat pleno besok. Koordinator Bidang Pemantauan Isi Siaran KPI Rahmat Arifin mengatakan, klarifikasi TVRI terkait penayangan konvensi Partai Demokrat akan dibahas terlebih dahulu di rapat pleno.

"Kita baru klarifikasi bagaimana kemarin acara konvensi Partai Demokrat ini bisa tayang. Sebentar lagi kita akan memplenokan dengan segenap komisioner. Bagaimana sikap komisioner atas klarifikasi tadi," kata Rahmat Arifin saat dihubungi KBR68H.

Hari Minggu lalu, TVRI menyiarkan secara penuh konvensi Partai Demokrat melalui siaran tunda. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir pada acara tersebut.

Direktur Utama Televisi Republik Indonesia (TVRI) Farhat Syukri dituding telah memaksa awak redaksi untuk menyiarkan acara konvensi Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta akhir pekan lalu. Siaran tunda ditayangkan sekitar tiga jam mulai pukul 22.30-00.30. Kebijakan sang Direktur sempat ditentang sebagian redaksi. Mereka beralasan tidak mau melanggar aturan penyiaran dan aturan kampanye.

Editor: Doddy Rosadi

  • KPI
  • konvensi partai demokrat
  • TVRI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!