Bagikan:

Konflik Suriah; Pemerintah Sediakan 3 Penampungan WNI

NASIONAL

Sabtu, 07 Sep 2013 13:40 WIB

Author

Nur Azizah

Konflik Suriah; Pemerintah Sediakan 3 Penampungan WNI

Konflik Suriah, WNI, Pmerintah

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Indonesia menyediakan tiga penampungan WNI di Suriah. Satu diantaranya berada di Aleppo, Suriah Selatan. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene mengatakan, WNI bisa mendatangi penampungan tersebut untuk kemudian dipulangkan ke tanah air.

130907-014_KBR_News_3_azi__Michael_Tene-Soal_penampungan_KBRI_di_Suriah-Jakarta.mp3
"Sebagaimana sudah kita informasikan bahwa KBRI Damaskus sudah membuka tiga tempat penampungan untuk warga kita yang berada di Suriah. Yang satu di Damaskus, yaitu di KBRi sendiri. Satu lagi di Aleppo, dan satu lagi di Kota Lattakia. Nha ini yang di Aleppo biasanya digunakan untuk mengevakuasi warga kita melalui jalur perbatasan Turki. Sedangkan di Damaskus itu untuk penerbangan langsung dari Damaskus atau melalui jalan darat dievakuasi ke perbatasan Lebanon kemudian dipulangkan melalui Beirut," terang Tene yang dihubungi KBR68H melalui telepon.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene.

Hingga kini pemerintah telah memulangkan hampir 9.000an WNI dari Suriah. Ini dilakukan menyusul memanasnya konflik bersenjata di Suriah. Konflik dua tahun di Suriah ini telah menewaskan seratusan ribu jiwa. Dua juta warga Suriah melarikan diri dari tanah airnya. Sebagian besar mencari suaka ke Lebanon, Yordania, dan Turki.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending