NASIONAL

Kemenhan Benarkan Beli Seperangkat Alat Intelijen

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah membenarkan pembelian alat intelijen melalui Gamma TSE Ltd. Juru bicara Kementerian Pertahanan Sisriadi mengatakan, intitusinya tidak bisa menjelaskan jenis produk yang dibeli melalui penjaminan utang luar negeri itu."

Nur Azizah

Kemenhan Benarkan Beli Seperangkat Alat Intelijen
kemenhan, intelijen, Gamma TSE Ltd

KBR68H, Jakarta - Pemerintah membenarkan pembelian alat intelijen melalui Gamma TSE Ltd. Juru bicara Kementerian Pertahanan Sisriadi mengatakan, intitusinya tidak bisa menjelaskan jenis produk yang dibeli melalui penjaminan utang luar negeri itu.

Menurut Sisriadi, alat yang diperkirakan akan tiba akhir tahun nanti itu akan digunakan Badan Intelejen Strategis TNI.

"Jadi laporan yang dari British Penjaminan Utang Luar Negeri itu benar, kita membeli alat itu. Sesuai dengan itu saja informasi yang bisa saya berikan. (Jenisnya?) Saya mohon maaf kalau itu nanti saya melanggar pasal 18, ya, Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik. Itu alat intelejen itu yang memakai Bais TNI nantinya. Barangnya mungkin baru datang akhir tahun ini, baru datang barangnya," terang Sisriadi kepada KBR68H.

Laporan “Annual Report and Accounts 2012 to 2013" menyatakan sepanjang tahun 2012-2013 pemerintah Indonesia telah melakukan transaksi dengan Gamma TSE Ltd berupa Perlengkapan Intelejen. Dalam transaksi senilai Rp. 71 miliar tidak menyebutkan jenis produk yang dibeli.

Tapi Situs Gamma menawarkan produk produk internasional berupa perangkat, sistem dan pelatihan tentang pengawasan, penyusupan, juga pemulihan dan forensik.

Editor: Suryawijayanti 

  • kemenhan
  • intelijen
  • Gamma TSE Ltd

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!