NASIONAL

Gaikindo: Pembatasan Mobil Murah Hambat Investasi

"KBR68H, Jakarta "

Gaikindo: Pembatasan Mobil Murah Hambat Investasi
mobil murah, lcgc, gaikindo, ganggu investasi


KBR68H, Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menilai rencana pembatasan distribusi mobil murah di daerah padat lalu lintas, menghambat investasi. Ketua Gaikindo Jongkie D Sugiarto mengatakan dengan rencana pembatasan tersebut, para investor mobil murah yang akan menanamkan investasi bakal mengurungkan niatnya. Dia meminta pemerintah, kepala daerah dan produsen segera membicarakan rencana pembatasan. (Baca: Hatta Rajasa Minta Mobil Murah Indonesia Penuhi Pasar ASEAN)

“Bagi seorang merk tadi, andaikata yah kok saya cuma boleh 1000 nih perbulan ? Saya angkat saja investasi dari Indonesia pindahin semua ke Thailand. Langsung dari Thailand saya kirim 10 unit perbulan karena sya bisa produksi 50 ribu. Nanti buat seorang investor yang sudah memperbesar produksi LCGC, tiba-tiba dibatasi saya gak tau tuh apa yang terjadi,” ujar Jongkie.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengklaim bakal membatasi distribusi mobil murah di daerah-daerah yang sudah padat lalu lintasnya. Hingga saat ini sudah ada empat produsen mobil yang sudah resmi meluncurkan mobil murah mereka, salah satunya mobil Agya milik Toyota. (Baca: Regulasi Mobil Murah Bisa Membuka Lapangan Kerja Baru)

Editor: Nanda Hidayat

  • mobil murah
  • lcgc
  • gaikindo
  • ganggu investasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!