BPPT Kekurangan Dana Untuk Teliti Gunung Bawah Laut

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Senin, 16 Sep 2013 23:04 WIB

Author

Erric Permana

BPPT  Kekurangan Dana Untuk Teliti Gunung Bawah Laut

BPPT, Kekurangan Dana, Gunung Bawah Laut

KBR68H, Jakarta– Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengakui kekurangan dana untuk meneliti gunung yang berada di bawah laut Indonesia. Kepala Badan Operasional Iklam Laut BPPT Wahyu Pandoe mengatakan penelitian gunung-gunung di bawah laut sangat penting, guna mengetahui aktif atau tidaknya gunung tersebut. Kedepan, BPPT bakal mengajukan penelitian gunung-gunung di bawah laut Indonesia.

“Sudah ada wacana kita melakukan survey lanjutan, tadinya 2012 ini akan mensurvey tapi ada permasalahan pendanaan, mereka juga. Pendanaannya sangat besar yah, itu porsi lembaga kami. Bukannya kita gak bisa, tapi kan scheduling Budgeting dari pemerintah,” ujar Wahyu Pandoe.
 
BPPT membenarkan keberadaan gunung di bawah laut Bengkulu. Namun, BPPT belum memastikan apakah gunung itu merupakan gunung api aktif atau bukan. Ini lantaran BPPT belum meneliti lebih detail karena permasalahan anggaran. (Baca: Dua Gunung Api di Lembata NTT Bergejolak)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Aplikasi LAPOR Dinilai Tidak Efektif Tanggapi Laporan Masyarakat