NASIONAL

Bertemu Ketua KPK, Menteri Jero Enggan Salaman

"Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik enggan bersalaman dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Peristiwa itu terjadi saat keduanya ikut menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, J"

Pipit Permatasari

Bertemu Ketua KPK, Menteri Jero Enggan Salaman
Ketua KPK, Menteri Jero

KBR68H, Jakarta- Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik enggan bersalaman dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Peristiwa itu terjadi saat keduanya ikut menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Saat baru tiba di bangku undangan, Jero hanya menyalami Kepala Kepolisian Timor Pradopo. Namun kepada Ketua KPK Abraham Samad, Jero hanya melambaikan tangan dan melempar senyum saja. Padahal posisi duduk Menteri ESDM itu dan Abraham Samad hanya hanya diselang dua bangku saja.

Sikap yang ditunjukan oleh Jero Wacik kepada Ketua KPK Abraham Samad lantaran ia kerap dikait-kaitkan pada kasus korupsi di Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang menjerat Bekas Kepala SKK Migas Rudy Rubiandini.

Upacara  Serah Terima Jabatan Panglima TNI dari panglima sebelumnya yakni Agus Suhartono kepada Moeldoko dilakukan hari ini. Agus Suhartono bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara adalah Kepala Dinas Personel Lanud Halim Perdana Kusuma, I Nyoman Suadnyana.

Editor: Anto Sidharta

  • Ketua KPK
  • Menteri Jero

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!