Badan Kehormatan DPR Periksa Priyo, Besok

KBR68H, Jakarta

NASIONAL

Selasa, 17 Sep 2013 15:39 WIB

Author

Ade Irmansyah

Badan Kehormatan DPR Periksa Priyo, Besok

badan kehormatan, priyo budi santoso, lapas sukamiskin, korupsi

KBR68H, Jakarta – Badan Kehormatan (BK) DPR memanggil Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, besok. Pemanggilan itu terkait  kunjungan Priyo ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu. Ketua Badan Kehormatan DPR, Trimedia Panjaitan mengatakan, BK akan menanyakan tujungan Priyo ke Lapas Sukamiskin.

"Yang paling penting ditanyakan ke Pak Priyo ada apa dia menemui seseorang narapidana yang sebelumnya menyebut nama dia”, ujarnya kepada wartawan.

Ketua Badan Kehormatan DPR, Trimedia Panjaitan menambahkan sudah ada kepastian jika Priyo Budisantoso bersedia memenuhi panggilan BK DPR tersebut. Pada Juni lalu,  Priyo menemui tersangka kasus Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) sekaligus saksi kunci kasus korupsi pengadaan Alquran, Fadh El Fouz.

Nama Priyo Budi Santoso disebut-sebut dalam pembacaan nota dakwaan kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama dengan terdakwa Zulkarnaen Djabar dan anaknya, Dendy Prasetya. Dalam catatan Fahd, yang menjadi salah satu saksi di persidangan kasus ini, Priyo diduga ikut menerima fee sebesar satu persen terkait proyek tersebut.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Zero Waste, Ubah Salak Jadi Aneka Rupa

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18