Bagikan:

150 Ribu MW Energi Terbarukan Indonesia Belum Dimanfaatkan

KBR68H, Kuta - Indonesia saat ini memiliki cadangan energi terbarukan mencapai 150 ribu megawatt.

NASIONAL

Kamis, 19 Sep 2013 22:37 WIB

Author

Muliartha

150 Ribu MW Energi Terbarukan Indonesia Belum Dimanfaatkan

energi terbarukan, belum dimanfaatkan, 150 ribu mw

KBR68H, Kuta - Indonesia saat ini memiliki cadangan energi terbarukan mencapai 150 ribu megawatt. Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, energi tersebut hingga kini belum termanfaatkan. Terutama energi geothermal, energi hidro, dan energi biomasa. Jero Wacik menyampaikan cadangan energi terbarukan itu sedang ditawarkan kepada investor untuk diolah menjadi energi listrik. Pengusaha nasional juga diharapkan tertarik untuk mengembangkan energi terbarukan.

“Pengusaha Indonesia juga harus terjun, karena ini bahan bakunya tidak beli, ada disini dan sepanjang masa, jadi kalau matahari saudara ngerti kan? Saya pernah ditanya sama wartawan, pak sampai kapan tenaga matahari bisa di andalkan? Saya katakana sampai dengan kiamat dunia ini,” jelas Jero Wacik (19/9)

Menteri ESDM Jero Wacik mengaku akan memberikan insentif bagi pengusaha nasional ataupun investor yang bersedia mengembangkan energi terbarukan. Insentif tersebut diantaranya proses izin yang mudah. (Baca: Energi Terbarukan di Indonesia Jalan di Tempat)

Editor: Nanda Hidayat

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia