NASIONAL

KPK Tangkap 34 Orang dalam OTT Bupati Pemalang

"KPK menyita sejumlah uang tunai pecahan Rupiah dalam OTT tersebut"

Muthia Kusuma

KPK Tangkap 34 Orang dalam OTT Bupati Pemalang
Aparat berjaga di sekitar Gedung Merah Putih jelang pelantikan pegawai KPK, Senin (31/5/2021). ANTARA-Asprilla Dwi

KBR, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meringkus 34 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Pemalang, Jawa Tengah, kemarin. Salah satu yang terseret dalam OTT itu adalah Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, lembaga antirasuah juga menangkap kepala dinas, sekretaris daerah, kepala bidang, dan pejabat lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

"Jumlahnya masih terus diklarifikasi kepada pihak-pihak yang dimintai keterangan oleh tim KPK. Saat ini tim KPK masih terus melakukan permintaan keterangan dan klarifikasi kepada para pihak yang diamankan dimaksud. Perkembangannya segera kami sampaikan," ucap Ali kepada KBR, Jumat, (12/8/2022).

Baca juga:

Ali mengatakan, KPK menyita sejumlah uang tunai pecahan Rupiah dalam OTT tersebut. Tim juga tengah menggeledah sejumlah lokasi.

OTT kali ini diduga terkait suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap.

Editor: Wahyu S.

  • OTT KPK
  • Bupati Pemalang
  • ali fikri
  • dugaan suap
  • kasus ott bupati pemalang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!