Bagikan:

FOMO Sapiens : Super App Kominfo dan Naiknya Harga Mi Instan Hingga Tiket Pesawat

Kominfo menyiapkan super app untuk mewadahi semua aplikasi pemerintahan

NASIONAL

Jumat, 12 Agus 2022 15:15 WIB

FOMO Sapiens : Super App Kominfo dan Naiknya Harga Mi Instan Hingga Tiket Pesawat

Ilustrasi highlight berita sepekan. (FOTO : KBR)

KBR, Jakarta – Kominfo tengah menyiapkan super app, yakni satu aplikasi super yang bakal mewadahi semua aplikasi pemerintahan. Hal ini dilakukan sebab menurut Kominfo aplikasi pemerintahan dan lembaga terlalu banyak.

Selain soal super app, FOMO Sapiens  kali ini juga ngobrol soal harga mie instan, tiket pesawat hingga tarif ojol yang kian merangkak naik di penghujung tahun. Apa sebabnya sih? Yang jelas kenaikan harga-harga ini bikin warganet mulai bertanya, kira-kira apa bakal cukup ya penghasilan bulanan buat menutup ongkos biaya hidup harian?

Ikuti obrolan seru pekan ini bersama Ian Hugen dan Aika Renata di FOMO Sapiens.

1. Super App Kominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali disoroti publik. Pasca kontroversi penerapan Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat, pekan ini, Kominfo disoroti perkara rencana super app atau aplikasi super yang akan mewadahi 24 ribuan aplikasi pemerintahan dan lembaga yang ada saat ini. Nantinya, aplikasi yang sudah ada akan ditutup dan dialihkan ke super app tersebut. Bagaimana nasib aplikasi yang sudah ada saat ini? Bagaimana dengan keamanan siber super app tersebut?

2. Naiknya Harga Mie Instan Hingga Tiket Pesawat

Pekan ini, warganet diramaikan dengan perbincangan seputar kenaikan sejumlah harga barang. Mulai dari harga mie instan yang diduga mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat dari yang semula di kisaran Rp 3.000. Tak hanya mie instan, namun kenaikan harga juga terjadi pada tarif ojek daring dan tiket pesawat. Bagaimana selengkapnya?

Akan ada juga obrolan soal balada kasus penembakan polisi oleh polisi.

Baca juga: Pengakuan Ferdy Sambo, Bunuh Brigadir J Demi Martabat Keluarga

*Kami ingin mendengar saran dan komentar kamu tentang tema obrolan yang kami angkat di FOMO Sapiens, melalui surel ke [email protected]

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending