BERITA

Jokowi Perintahkan Vaksinasi Pelajar di Daerah yang Tinggi Infeksi Covid-19

""Saya sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran masif, terutama di daerah-daerah tingkat penyebaran covid-nya tinggi""

Resky Novianto

Jokowi Perintahkan Vaksinasi Pelajar di Daerah yang Tinggi Infeksi Covid-19
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk santri dan pelajar di Binjai, Sumatera Utara. (Foto: ANTARA/Fransisco Carolio)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memerintahkan agar vaksinasi covid-19 bagi pelajar diprioritaskan di daerah yang kasusnya infeksi virus koronanya masih tinggi.

Saat meninjau vaksinsi di SMA Negeri 1 Beber, Cirebon, Jawa Barat, Jokowi menyatakan, vaksinasi dapat proteksi pelajar dan santri, untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka.

Pemerintah berencana memulai pembelajaran tatap muka awal September mendatang.

"Saya sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran masif, terutama di daerah-daerah tingkat penyebaran covid-nya, tingkat penularan covid-nya tinggi. Sehingga kita harapkan penularan covid, utamanya varian delta bisa kita kendalikan," kata Jokowi di SMAN 1 Beber, Cirebon, Jawa Barat seperti ditayangkan Kanal Youtube Sekretariat Presiden RI, Selasa (31/8/2021).

Baca: Jadi Zona Merah Covid-19, Pemkot Lhokseumawe Hentikan PTM Terbatas

Dalam tinjauannya, Kepala negara menilai proses vaksinasi sudah berjalan cukup baik dan teratur.

Jokowi berkata, kurang lebih sebanyak 2 ribu pelajar dan santri divaksinasi.

Kepala negara juga menanyakan keinginan peserta didik terkait pembelajaran tatap muka setelah divaksinasi.

Baca juga: Vaksinasi Anak dan Remaja di Indonesia Belum Merata

Ia berharap, vaksinasi dapat terus dimasifkan di pelbagai daerah, agar proses belajar mengajar di sekolah bisa segera dimulai dengan aman.

"Saya juga bertanya kepada anak-anak, apakah sudah ingin belajar tatap muka pembelajaran tatap muka? dijawab oleh anak-anak, ternyata semuanya ingin segera pembelajaran tatap muka," tuturnya.

Saya berharap semua anak-anak harus disiplin menjaga protokol kesehatan, ayo kita semuanya pakai masker dan cepat-cepat juga ikut vaksinasi, pungkas Jokowi.


Editor: Kurniati Syahdan

  • Vaksinasi Covid-19
  • percepatan vaksinasi
  • vaksinasi pelajar
  • vaksinasi santri
  • Pembelajaran Tatap Muka
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!