BERITA

Jokowi: Jalan Tol Percepat Distribusi Logistik

"Jalan tol ini merupakan bagian dan melengkapi dari jalan tol metropolitan Jabodetabek dan merupakan bagian lingkar luar Jakarta (JORR),""

Jokowi: Jalan Tol Percepat Distribusi Logistik
Presiden Jokowi saat meresmikan jalan tol dalam kota segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading. (Foto: Twitter/@jokowi)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading, Senin (23/8/2021).

Jokowi berharap jalan tol tersebut dapat melancarkan dan mempercepat distribusi logistik.

Presiden juga meyakini daya saing pelbagai komoditas akan semakin baik, lantaran jalan tol menghubungkan kawasan ekonomi khusus Marunda dan Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara.

"Jalan tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Jalan tol ini merupakan bagian dan melengkapi dari jalan tol metropolitan Jabodetabek dan merupakan bagian lingkar luar Jakarta (JORR)," ucap Jokowi dalam Peresmian yang ditayangkan langsung di Kanal Youtube Sekretariat Presiden RI, Senin (23/8/2021).

Kepala Negara mengatakan, model pembiayaan yang diterapkan dalam pembangunan jalan tol segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading bisa dilakukan di berbagai jalan tol lain, yakni memadukan anggaran bauran pendanaan antara kementerian, BUMN, dan swasta.

Menurut Jokowi, skema itu dapat mengakselerasi pengerjaan proyek-proyek jalan tol yang telah direncanakan pemerintah.

"Saya berharap skema-skema pembiayaan seperti ini bisa digunakan dalam pembangunan infrastruktur di seluruh provinsi di seluruh pelosok Tanah Air sehingga akan mampu bisa mengatasi ketimpangan antardaerah, antarprovinsi, dan mempercepat konektivitas," tuturnya.

Dalam peresmian jalan tol di utara Ibu Kota ini, Presiden hadir didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.


Editor: Kurniati Syahdan

  • Presiden Jokowi
  • tol dalam kota
  • pulo gebang-kelapa gading
  • DKI Jakarta
  • logistik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!