covid-19

FOMO Sapiens : Seragam Dinas Louis Vuitton Sampai Pelaku Kekerasan Seksual Minta Maaf

Seragam anggota DPRD di Tangerang dan pembelaan pelaku kekerasan seksual

BERITA | NASIONAL

Jumat, 13 Agus 2021 14:34 WIB

FOMO Sapiens : Seragam Dinas Louis Vuitton Sampai Pelaku Kekerasan Seksual Minta Maaf

Ilustrasi highlight FOMO Sapiens pekan ini. (FOTO : KBR)

KBR (Jakarta) - Merk fashion ternama, Louis Vuitton beberapa hari lalu ramai diperbincangkan warganet. Bukan karena ada pagelaran fesyen terbaru, melainkan perkara DPRD Kota Tangerang yang berencana menggunakan salah satu brand termahal dunia ini sebagai bahan kain seragam dinas. Obrolan lain dalam episode FOMO Sapiens pekan ini adalah permintaan maaf pelaku kekerasan seksual dengan embel-embel pembelaan diri.

DPRD Kota Tangerang Batal Punya Seragam Louis Vuitton

Rincian anggaran pembuatan seragam DPRD Kota Tangerang ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Di dalamnya, ada merk fesyen terkenal Louis Vuitton dan tiga fashion brand ternama lainnya. Ini bikin DPRD Tangerang dinilai tidak sensitif lantaran melakukan pemborosan anggaran. Komentar bermunculan tidak hanya dari warganet, Kementerian Dalam Negeri pun turut berpendapat soal ini. Lalu, bagaimana tanggapan Louis Vuitton Indonesia?

Video Selebgram Pelaku Kekerasan Minta Maaf. Beneran Tulus Atau Bela Diri?

Video permintaan maaf dua selebgram yang melakukan kekerasan seksual jadi sorotan masyarakat. Namun, permintaan maaf para pelaku kekerasan seksual itu dinilai tidak tulus karena diikuti pembelaan diri. Belum lagi berbagai stereotip yang disematkan pada korban. Hal tersebut membuat korban semakin terpojok. Lantas, bagaimana seharusnya pelaku kekerasan seksual meminta maaf?

Selain dua obrolan di atas, FOMO Sapiens pekan ini juga membahas mengenai hidup berdampingan dengan virus Covid-19 yang akan menjadi endemi, dan mengenai dihapusnya tes keperawanan pada seleksi masuk prajurit TNI.

Simak obrolannya di FOMO Sapiens pekan ini bareng Ian Hugen dan Aika Renata!

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Say No To Drugs

Kabar Baru Jam 7

Aksi Remaja Tanpa Narkoba

Coki Pardede, Narkoba, dan Kreativitas

Kabar Baru Jam 8