Presiden Jokowi Resmikan Tol Pertama di Aceh

"Kita harapkan akan mendorong pertumbuhan, akan mendorong pemerataan ekonomi.”

BERITA | NASIONAL

Selasa, 25 Agus 2020 12:23 WIB

Author

Dwi Reinjani

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pertama di Aceh

Tol pertama di Aceh siap diresmikan Presiden Jokowi. (Dok: Hutama Karya)

KBR, Jakarta–  Presiden Joko Widodo, hari ini meresmikan ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh sektor empat yakni Indrapuri hingga Blang Bintang. Proyek pembuatan jalan tol Sumatera ini terus dilakukan, sebagai upaya pemulihan ekonomi di Sumatera, dan perluasan akses kendaraan yang lebih mudah.

“Selain itu dalam kondisi seperti saat ini, pembangunan infrastruktur juga menjadi salah satu strategi yang memberikan daya ungkit, untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional, maka kenapa ini kita jalankan untuk alasan ini. Dan kita tahu untuk menyambungkan nanti Aceh hingga ke Lampung, yang memiliki panjang 2765 kilometer, ini kita harapkan akan mendorong pertumbuhan, akan mendorong pemerataan ekonomi.” Ujar Jokowi, saat meresmikan Tol Sumatera di Aceh, Selasa (25/08/2020).

Selain itu menurut Jokowi, dengan adanya tol Sumatera ini bisa mempersingkat waktu tempuh, sehingga mengefisienkan banyak hal dalam segi bisnis maupun lainnya.

“Tentu saja bisa mengefisiensikan waktu tempuh 53 jam sepanjang koridor pembangunan ini. Dan meningkatkan multiplier effect 2 sampai 3 kali ini luar biasa, kalau ini selesai insyaallah di tahun 2024, juga bisa menyerap lapangan kerja baru.”

Jalan tol Sigli–Banda Aceh merupakan jalan tol pertama yang ada di provinsi Aceh dengan panjang 74 kilometer. Pembangunan jalan tol ini masih akan dilakukan mengikuti rencana tol Sumatera hingga Lampung.

Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Strategi Pembiayaan Lingkungan Hidup

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17