Bagikan:

Pin Emas DPRD Sudah Jadi, PSI Tetap Tak Mau Terima

"Kan mereka (PSI) minta pin kuningan, bukan emas."

BERITA | NASIONAL

Selasa, 27 Agus 2019 16:29 WIB

Author

Adi Ahdiat

Pin Emas DPRD Sudah Jadi, PSI Tetap Tak Mau Terima

Ilustrasi: Pin DPRD sepuh emas dijual bebas di toko online seharga Rp45.000/buah. (Foto: Tokopedia/Sahabat Shop Putriani)

KBR, Jakarta- Pin emas untuk anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 sudah selesai dibuat dan mulai dibagikan pada Selasa (27/8/2019).

Namun, Sekretaris DPRD DKI Jakarta Yuliardi mengatakan Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menolak pin tersebut.

"Hari Kamis pekan lalu mereka (PSI) kirimkan surat pernyataan mengenai penolakan menggunakan pin emas," kata Yuliardi kepada Antara, Selasa (27/8/2019).

Sebagai gantinya, Fraksi PSI meminta pin kuningan. "Saat ini masih kami cari, kemarin sudah kami cari, besok dicari lagi. Kan mereka (PSI) minta pin kuningan, bukan emas," ucap Yuliardi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta Rian Ernest menyebut pengadaan pin emas itu menghamburkan uang negara hingga Rp1,3 miliar.

Menurut dia, anggaran sebesar itu harusnya digunakan untuk meningkatkan kinerja anggota dewan, seperti membayar staf ahli atau membuka posko pengaduan masyarakat.


Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8

Most Popular / Trending