Di Jayapura, Layanan Telepon dan SMS Lumpuh

"Saya telepon berulang-ulang tapi tidak bisa, saya khawatir keluarga, jangan sampai masih ada yang di jalan."

BERITA | NASIONAL | NUSANTARA

Kamis, 29 Agus 2019 15:09 WIB

Author

Adi Ahdiat

Di Jayapura, Layanan Telepon dan SMS Lumpuh

KBR, Jakarta- Akses telepon dan SMS di Jayapura, Papua, lumpuh sejak Kamis sore (29/8/2019). Subarna, salah satu warga Jayapura, tidak dapat menghubungi keluarganya sama sekali.

"Saya telepon berulang-ulang tapi tidak bisa, saya khawatir keluarga, jangan sampai masih ada yang di jalan," kata Subarna, seperti diberitakan Antara, Kamis (29/8/2019).

Markus, warga Jayapura lainnya, juga mengatakan ia dipulangkan lebih awal oleh kantornya.

"Infonya di Abepura sudah rusuh karena ada aksi pembakaran, makanya kami yang bekerja di perbankan dipulangkan lebih awal," kata Markus kepada Antara.


Jayapura Lumpuh

Layanan telepon dan SMS di Jayapura lumpuh setelah ratusan orang berunjuk rasa menolak rasisme.

Menurut laporan Antara, unjuk rasa tersebut membuat suasana kota Jayapura jadi mencekam. Massa pendemo juga dikabarkan merusak mobil dinas milik Komandan Distrik Militer (Dandim) Jayapura Johanes Parinusa.

“Memang benar mobil dinas yang saya tumpangi dirusak. Saat melintas untuk memantau demo tiba-tiba dirusak pendemo yang saat itu sedang bentrok dengan polisi,” kata Dandim Johanes Parinusa kepada Antara, Kamis (29/8/2019).

Akibat aksi ini, pertokoan dan perkantoran di Jayapura tutup sejak pukul 12.30 WIT. Angkutan umum juga tidak beroperasi.

"Memang kami sengaja tidak beroperasi guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Supri, supir angkot jurusan Entrop-Pasir Dua, Jayapura, kepada Antara, Kamis (29/8/2019).


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Ada yang Tahu Sosok Alfred Russel Wallace?

Terkait Aksi Bom Bunuh Diri di Markas Polisi

Kabar Baru Jam 15

Pemprov Jatim Minta Masyarakat Waspadai Dugaan Penipuan Seleksi CPNS