BERITA

Menkopolhukam Segera Serahkan Rekomendasi Penyelesaian 65 pada Presiden

""Yang penting sudah ada rumusan pemerintah, nanti akan disampaikan melalui Menkopolhukam. ""

Menkopolhukam Segera Serahkan Rekomendasi Penyelesaian 65 pada Presiden

KBR, Jakarta- Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan sepakati  rumusan rekomendasi penyelesaian tragedi 65. Kata Ketua Panitia Pengarah Simposium Tragedi 1965 Agus Widjojo, selanjutnya rekomendasi tersebut bakal diserahkan Meenkopolhukam kepada Presiden.

Agus menyatakan tidak tahu kapan rekomendasi tersebut akan diumumkan ke publik, lantaran hal itu sudah menjadi domain Menkopolhukam.

"Sudah ada pada rumusan Menkopolhukam, disepakati kan. Yang penting sudah ada rumusan pemerintah, nanti akan disampaikan melalui Menkopolhukam. (Kapan diumumkan ke publik?) Tidak  tahu nanti. Tergantung, dari sini kan saya sudah lepas ya, Menkopolhukam ke Presiden, tapi sudah disepakati tadi, sudah final," kata Agus Widjojo seusai rapat di Kemenkopolhukam, Jumat (5/8/2016).


Simposium 1965 digelar oleh pemerintah selama dua hari pada April lalu. Simposium dihadiri perwakilan pemerintah, para korban kekerasan 1965, bekas tahanan politik, serta aktivis HAM.


Editor: Rony Sitanggang

  • Simposium nasional “Membedah Tragedi 1965”
  • Panitia Pengarah Simposium Agus Widjojo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!